Senin, 28 Februari 2011

Tips Merawat Kecantikan Secara Alami

Diposting oleh Funny_2204 di 10.33
Semua perempuan tentu ingin tampil cantik. Berbagai usaha pun dilakukan demi terlihat cantik. Mulai dari perawatan salon kecantikan hingga merawat kecantikan alami. Bagi beberapa orang berduit perawatan kecantikan wajah bisa dilakukan di salon. Namun, bagaimana dengan yang tidak punya uang maupun waktu luang untuk pergi ke salon?apakah itu berarti mereka tidak bisa mempercantik wajah? Jawabannya tentu saja TIDAK !

Perawatan kecantikan wajah tak harus memakai produk yang beredar di pasaran, apalagi dengan harga yang tinggi. Perawatan juga tidak harus dengan cara pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang mahal.

Anda yang ingin cantik dengan biaya terjangkau, bisa melakukan perawatan wajah secara alami. Perawatan ini tentunya bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dan murah. Berikut langkah yang dapat Anda lakukan :

· Basuh wajah dengan air hangat

Setiap bangun tidur, selesai beraktivitas di luar ruangan, atau ketika ingin tidur malam, sebaiknya bersihkan wajah dengan air hangat. Hal ini akan melunturkan minyak-minyak yang ada di permukaan kulit wajah. Air hangat juga berfungsi untuk membuka pori-pori wajah, sehingga pembersihan bisa dilakukan secara menyeluruh dan optimal, karena minyak/kotoran yang ada di pori-pori pun ikut terangkat.

· Rutin memakai masker

Salah satu perawatan kecantikan wajah yang perlu dilakukan adalah memakai masker. Anda tidak perlu membeli produk masker yang dijual di pasaran. Buatlah sendiri masker alami dari buah-buahan. Anda bisa membuat masker dari mentimun, alpukat, tomat, atau strawberry. Buah-buahan ini memiliki berbagai vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah, seperti vitamin A dan E. Caranya, Anda tinggal menumbuknya, lalu mengusapkan pada kulit wajah secara merata. Tunggu dan biarkan selama 15 - 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan rutin 2 - 3 kali seminggu, maka kulit Anda akan bersih dan halus secara alami.

· Jangan memencet jerawat

Mengapa? Karena hal itu hanya akan membuat kulit wajah Anda lecet, terluka, lalu akhirnya infeksi. Kulit wajah yang terluka bisa memudahkan baketri atau kotoran untuk masuk ke dalam kulit, sehingga jerawat akan semakin banyak muncul.

· Pemijatan dan senam wajah

Hal ini merupakan salah satu metode perawatan kecantikan wajah. Lakukan pemijatan ringan pada wajah Anda secara rutin agar otot-otot wajah menjadi lemas dan rileks. Begitu pula dengan senam wajah. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Anda hanya menggerak-gerakkan mulut, mulai dari senyum lebar, menggerakkan bibir ke kiri atau ke kanan (manyun), atau membuka mulut, lalu menutupnya. Lakukan secara berulang agar otot wajah menjadi lemas.

· Mengompres wajah dengan irisan tomat atau mentimun

Saat tidur, Anda dianjurkan untuk mengompres wajah (mata, pipi, dahi, dan dagu) dengan irisan tomat atau mentimun. Ini membantu untuk melembutkan kulit wajah dan berguna juga untuk menghilangkan kesan kusam di sekitar mata Anda.

· Mengonsumsi buah dan sayur

Perawatan kecantikan wajah tidak hanya dilakukan dari luar. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin bisa ikut membantu kesehatan kulit wajah dari dalam.

· Tidur yang cukup

Biasakan tidur yang cukup dan jangan terlalu larut. Hal itu hanya akan membuat mata tampak kusam dan memiliki kantung mata yang akan mengganggu penampilan Anda.

· Menata poni rambut

Jika Anda tipe orang yang tidak punya waktu luang untuk membersihkan wajah, sebaiknya jangan menggunakan poni rambut yang menutupi dahi. Karena kotoran di udara biasanya menempel pada rambut. Kotoran yuang menempel di poni rambut akan mengotori dahi Anda juga. Apalagi kulit dahi yang tertutup poni, menjadikan kulit dahi susah “bernafas” dan akhirnya panas. Munculnya keringat ditambah dengan kotoran yang akan menimbulkan jerawat.

Itu adalah beberapa tips merawat kecantikan alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Dan tentu saja tanpa harus pergi ke salon atau mebeli produk yangmahal yang banyak beredar di pasaran.
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sekai Chishiki ( 世界 知識 ) Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting